Khasiat Sayur Katuk Untuk Pengapuran Tulang

Khasiat Sayur Katuk Untuk Pengapuran Tulang

Khasiat Sayur Katuk Untuk Pengapuran Tulang,- Katuk merupakan salah satu jenis tanaman yang sering di jumpai di daratan Asia.Tanaman ini memiliki nama latin yaitu Sauropus androgynus L.Merr. Daun ini sering juga di manfaatkan sebagai bahan lalab masakan oleh ibu. Tidak hanya itu daun katuk ini juga dimanfaatkan sebagai sumber peningkat jumlah ASI oleh ibu yang sedang menyusui.

Khasiat Sayur Katuk Untuk Pengapuran Tulang

Jika kita lihat memang unik sekali khasiat dari daun kecil ini , cuma sekedar daun kecil saja bisa sampai memperlancar ASI, ya Hal itu karena kandungan yang ada dalam daun katuk ini sendiri memang ada efeknya untuk merangsang keluarnya ASI. Tapi bukan untuk wanita yang sedang menyusui saja, namun akan tetapi daun katuk ini berkhasiat sekali untuk pengapuran tulang.

Mengapa? karena dalam daun katuk terkandung banyak sekali nutrisi penting seperti :

  • Protein,
  • Serat kasar,
  • Vitamin B, C, K,
  • Beta karoten,
  • Zat besi,
  • Kalsium,
  • Fosfor magnesium
  • Dan juga kandungan klorofil

Supaya tidak salah dalam mengetahui khasiat dari daun katuk, kami akan berikan rician penjelasan tentang kegunaan daun ini untuk pengapuran tulang anda. Berikut Informasinya :

  • Menjaga Kesehatan Tulang

Bagi anda atau keluarga anda yang sudah berusia kurang lebih dari 50 tahun, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi air rebusan daun katuk. Atau di tambahkan sebagai sayur bening dan di isi dengan daun katuk. Hal tersebut, karena daun katuk tersebut memiliki khasiat untuk mengembalikan kekuatan di tulang dan juga bisa mencegah terjadinya pengeroposan tulang. Dan kandungn tersebut adalah kalsium yang cukup tinggi. Tapi masih banyak juga khasiat lainnya seperti untuk :

  • Mengobati Flu

Mengkonsumsi daun katuk ini juga sangat baik sekali sebagai obat flu, karena dalam daun katuk ini sendiri memiliki kandungan efedrin yang bekerja untuk menghentikan flu dan juga mengandung khasiat zat besi tinggi. Tidak cuma hanya mengkonsumsi daun katuk saja, tapi air rebusan daun katuk ini juga ternyata bisa dikonsumsi untuk menyembuhkan flu.

  • Penambah Sistem Imun

Ternyata Daun katuk ini bisa diolah menjadi ramuan jamu yang anda mesti konsumsi beberapa kali dalam seminggu, Maka itu akan membantu menambah sistem imun atau kekebalan daya tahan tubuh anda supaya anda tidak mudah jatuh sakit.

  • Mengobati Hipertensi (Darah Tinggi)

Khasiat kandungan kalsium juga sangat baik sekli buah penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi, oleh karena itu anda disarankan untuk mengkonsumsi sayuran katuk secara teratur atau minum air rebusan dari daun katuk.

  • Menjaga Kesehatan Mata

Semua orang pasti ingin memiliki mata yang sehat dan baik sampai tua nanti, cara nya sangat mudah anda cukup mengkonsumsi air rebusan daun katuk dengan cara rutin dan teratur maka anda pun akan terhindari dari yang namanya sakit mata seperti iritasi, rabun dan lainnya. Akibat dari kandungan vitamin A, yang menjadikan daun katuk ini sangat bagus untuk kesehatan mata.

  • Mengatasi Bisul

Khasiat dari daun katuk ini tidak hanya untuk mengatasi penyakit dalam saja, namun untuk penyakit luar juga rupanya juga bisa sembuhseperti bisul, atau borok. Caranya pun juga sangat mudah sekali anda hanya cukup menumbuknya sampai halus lalu anda tempelkan pada area bisul atau borok tadi supaya bisul anda cepat mengering.

  • Mencegah Kanker Payudara

Karena daun katuk ini memiliki kandunganZ kaemferol yang merupakan flavonol alami dimana strukturnya itu hampir serupa dengan estrogen serta meningkatkan efek egonis atau antagonis terhadap estrogen yang dibutuhkan untuk sebagai solusi kanker payudara.

Baca Juga : Khasiat Akar Wangi Untuk Pengapuran Tulang

Khasiat dari sayur katuk untuk tulang memang benar, Tapi anda harus ingat juga mengkonsumsi daun katuk harus secara teratur. Jangan sampai berlebihan, karena dalam daun katuk mengandung papaverina atau efek samping bahkan bisa sampai keracunan . Terimakasih semoga apa yang sudah kami sampaikan bermafaat.

Sumber : Obat Herbal Pengapuran Tulang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *