Khasiat Kimpul Untuk Pengapuran Tulang

Khasiat Kimpul Untuk Pengapuran Tulang

Khasiat Kimpul Untuk Pengapuran Tulang,- Mungkin banyak orang ada yang sudah kenal dengan tumbuhan yang bernama talas ini, Talas atau Kimpul merupakan salah satu hubungan yang termasuk pada sayur yang aman untuk dikonsumsi. Tanaman ini termasuk pada jenis suku talas-talasn (Araceae) yang berasal dari Negara Amerika tropis, tapi kini tanaman tersebut telah tersebar di berbagai bagian dunia.

Khasiat Kimpul Untuk Pengapuran Tulang

Umbi talas ini hampir tumbuh seukuran dengan lobak, memiliki bentuk yang bulat atau lonjong di lapisi dengan kulit berserat coklat permukaannya selalu ada dengan cin-cin melingkar menunjukan titik-titik penempelan pada daun yang bersisik tersebt. Sedangkan di dalamnya ada terdapat warna daging yang putih kekuningan.

Tetapi mungkin ada juga yang berwarna beda tergantung pada jenis kultivar. Sebuah umbi talas ini berukuran rata-rata beratnta 2-4 kilogram. Tekstur daging nya renyah sekali. Pada saat ini talas atau kimpul masih sering dimasak menjadi berbagai jenis menu budaya diseluruh dunia.

Karena rasanya yang khas enak ketika lagi di masak membuat seseorang jatuh cinta akan kelezatannya yang khas dan memunculkan ide cepat untuk anda mengolahnya menjadai menu makanan yang menarik dan bervarian. Namun selain daunnya yang dapat dimasak menjadi masakan enak ternyata umbinya pun juga sama enak sekali dikonsumsi.

Umbi kimpul ini sangat mudah dicerna serta mudah untuk di temui. Bagi anda yang belum mengetahui buah dari ubu kimpul ini anda bisa main kepegunungan, atau dataran tinggi lainnya dan pedesaan.

Baca Juga : Khasiat Kayu Putih Untuk Pengapuran Tulang

Khasiat Kimpul Untuk Pengapuran Tulang

Tetapi tidak hanya memiliki rasa yang enak dan khas saja. Kimpul juga sangat baik khasiatnya untuk pengapuran tulang, jika ingin mengetahui lebih jelas lagi, berikut ulasannya …

  • Menjaga Kesehatan Tulang

Anda ingin memiliki tulang yang kuat sampai lanjut usia? Anda bisa mencoba mengkonsumsi kimpul ini dan menambahkannya pada cemilan anda. Hal tersebut karena kimpul ini memiliki kandungan yang baik untuk menjaga kesehatan tulang anda dari berbagai macam jenis gangguan tulang yang ingin menyerang, misal Osteoporosis, atau pengapuran tulang. Oleh karena itu, mulai dari sekarang anda harus mengkonsumsi kimpul supaya tulang anda teteap terjaga. Tidak hanya untuk tulang saja, beberapa khasiat lainnya juga ada untuk kesehatan tubuh seperti :

  • Penambah Energi

Bila kita lihat lagi khasiat kimpul ini, ternyata memiliki khasiat yang besar dibanding dengan syuran kentang. Karena dalam 100gram kimpul bisa mengandung 112 kalori yang berasal dari zat karbohidrat kompleks yang dikenal sebagai amilosa dan nutisi amilopektin. Maka kimpul ini menjadi salah satu sumber untuk penambah energi tubuh manusia. Kimpul ini pun bisa dijadikan sebagai pengganti nasi.

  • Mengatasi Kelelahan Yang Berlebihan

Bagi anda yang mudah atau sering merasa kelelahan ketika bekerja, coba anda untuk mengkonsumsi kimpul. Karena di dalamnya ada terkandung indeks glikemik yang sangat pas untuk di gunakan sebagai obat lelah anda. Dan anda pun akan mendapaktan energi tambah tanpa harus menambah glukosa pada asupan tubuh anda.

  • Mengatsai Darah Tinggi

Selain hanya untuk jantung zat kalium yang terdapat pada kimpul ini sangat baik sebagai membantu menurunkan darah dan menstabilkan darah, Terutama bagi anda penderita darah tinggi/hipetrtensi.

  • Meningkatkan Imun Tubuh

Selain kandungan yang sudah disebutkan diatas, ternyata kimpul jugamengandung lumayan banyak juga vitamin C serta antioksidan yang berkhasiat sebagai menjaga kesehatan tubuh atau sistem imun dalam tubuh. Radikal-radikal bebas pun akan di buang dan penyakit berbahaya dalam tubuh juga akan hilang dari dalam tubuh.

Itulah Khasiat kimpul untuk pengapuran tulang yang bisa kami sampaikan kepada anda semua di kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat bagi anda 🙂 Terimakasih .

Sumber : Obat Herbal Pengapuran Tulang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *