Khasiat Buah Mahkota Dewa Untuk Pengapuran Tulang

Khasiat Buah Mahkota Dewa Untuk Pengapuran Tulang

Khasiat Buah Mahkota Dewa Untuk Pengapuran Tulang

Buah Mahkota Dewa Untuk Pengapuran Tulang,- Buah Mahkota Dewa merupakan tanaman obat yang banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Asalnya dari Irian Jaya (Papua). Tetapi pada awalnya pohon mahkota dewa ini cuma digunakan sebagai peneduh jalan atau hiasan bonsai saja.

Dan tanaman ini sangat tumbuh subur di berbagai kondisi permukaan tanah yang padat maupun gemur. Pohonnya bisa tumbuh hingga setinggi 3 meter atau lebih dengan bagian daun yang hijau lebat dan buahnya menepel di bagian batang berkelompok atau sendiri.

Seiring dengan perkembangan jaman dan ilmu pengetahuan, serta semakin banyak pula pakar yang merekomendasikan beragam jenis pengobatan trdisional (herbal) yang berasal dari alam, termasuk buah ini menjadi sangat populer sebagai obat herbal.

Tumbuhan ini memang sangat istimewaan sebagaimana namanya “Mahkota Dewa” hingga segi bentuk dan warna. Khasiatnya pun tidak hanya satu atau dua, tapi puluhan. Berkat dari kandungan yang dimilikinya seperti zat alkaloid, flavonoid, antioksidan, dan polifenol.

Baca Juga : Khasiat Buah Labu Untuk Pengapuran Tulang

Khasiat Buah Mahkota Dewa Untuk Pengapuran Tulang

Terus, apa aja khasiat yang ada pada buah mahkota dewa ini? Berikut ini macam-macam khasiat dari tanaman mahkota dewa termasuk buat pengapuran tulang :

  • Mengobati Tulang

Pada bagian batang buah mahkota ini bisa menyembuhkan gangguan penyakit tulang, yakni dengan mengkuliti bagian batang mahkota dewa, setelah itu di dikeringkan kemudian direbus, air rebusan tersebut yang berkhasiat bagi kesehatan tulang. Khasiat lainnya seperti :

  • Mengobati Asam Urat

Zat yang ada dalam buah mahkota dewa sangat efektif menurunkan kadar asam urat tinggi dalam tubuh, sehingga sakit yang di timbulkan bisa berangsur-berangsur pulih seperti biasa akibat dari efek zat flavonid.

  • Menurunkan Kadar Gula Darah

Karena kandungan saponin yang terdapat di dalam buah mahkota dewa bisa membantu menurunkan kadar gula darah. Dengan cara merebus 5 buah mahkota dewa hingga mendidih.

  • Mengobati Resiko Diabetes

Penyakit diabetes ini bisa terjadi karena tubuh kita mengalami resistensi insulin dimana insulin itu diproduksi terlalu berlebihan atau kekurangan dan tubuh mempunyai respon yang baik terhadap kadargula darah. Dan dalam buah mahkota dewa ada kandungan saponin, yang sangat membantu dalam mengelola atau mengontrol gula dalam darah.

  • Menurunkan Kadar Kolesterol

Inilah salah satu penyakit yang patut kita harus waspadai yakni penyakit kolesterol tinggi. Yang bisa menyebabkan pemicu macam penyakit komplikasi berbahaya pada tubuh. Dengan mengkosumsi buah mahkota ini kadar kolesterol tinggi Anda Inshaa Allah atas ijin Allah bisa sembuh atau bisa menurunkan kadar kolesterol tinggi. Karena buah ini mengandung zat flavonoid yang bisa berpotensi menurunkan penyakit kadar kolesterol dalam tubuh anda.

  • Menyembuhkan Penyakit Jantung Koroner

Zat flavonoid juga bisa berperan dalam memperlancar peredaran darah di pembukuh darah, dan apabila peradaran ini lancar maka tentunya membuat kinerja jantung jadi normal dan sehat kembali.

  • Menangkal Bakteri Atau Virus

Bakteri atau virus kedua itu mungkin salah satu penyebab utama kenapa anda sering sakit atau terserang penyakit, untuk menagkal bakteri dan virus jahat datang. Anda bisa menggunakan dengan cara mengkonsumsi buah mahkota ini, karena memiliki kandungan alkaloid (menangkal bakteri jahat datang).

  • Menjadi Obat Asam Urat

Zat flavonoid ini memang zat kaya akan khasiat, zat ini juga bisa menurunkan kadar asam urat tinggi. Dan apabila kaar asam urat tersebut mampu diturunkan maka penyakit asam urat ini bisa diobati dan bahkan dihilangkan.

Nah, sekarang bisa lebih tahu bukan tentang khasiat buah mahkota dewa? Oleh karena itu, mulai dari sekarang tidak ada salahnya Anda menanam tanaman ini untuk berjaga-jaga siapa tahu anak cucu anda akan membutuhkannya sebagai obat herbal atau alami. Terimakasih

Sumber : Obat Herbal Pengapuran Tulang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *