Khasiat Buah Kepel Untuk Pengapuran Tulang

Khasiat Buah Kepel Untuk Pengapuran Tulang

Khasiat Buah Kepel Untuk Pengapuran Tulang

Buah Kepel Untuk Pengapuran Tulang,- Kepel merupakan nama pohon dan buah yang mempunyai arti ilmiah Stelechocarpus burahol. Buah ini juga memiliki nilai filosofi sebagai perlambang kesatuan dan keutuhan mental fisik.

Buah kepel di beberapa daerah indonesia mempunyai beragam jenis nama seperti pohon kecindul, cindul, burahol, simpol, dan turalak. Dalam bahasa inggris buah nkepel ini di kenal sebagai buah Kepel Aple (Stelechocarpus).

Buah ini bisa di sebut buah kerajaan, karena para putri keraton Jawa sejak jaman dulu sangat gemar mengkonsumsi buah kepel ini. Buah kepel ini sering di kenal sebagai penghilang bau badan untuk para putri-putri kraton dulu.

Persis seperti pohon yang tumbuh di daerah tropis pada umumnya, pertumbuhan pohon ini sangat lambat dan membutuhkan waktu lama yaitu sekitar 8-9 tahun, namun sekarang sayang pohon ini langka. Ketika pada saat kepel masak di pohon, maka akan didapatkan buah rasa yang sangat manis.

Baca Juga : Khasiat Buah Durian Untuk Pengapuran Tulang

Khasiat Buah Kepel Untuk Pengapuran Tulang

Khasiat Buah Kepel Untuk Pengapuran Tulang,- Tanaman ini juga bisa di jadikan sebagi tanaman hias karena pohon kepel memiliki keindahan warna daun dan bentuk pohonnya.

Selain sebagai hiasan buah ini juga memiliki khasiat untuk pengapuran tulang. Diantarnya yakni seperti di bawah ini :

  • Menyehatkan Tulang

Ternyata daunnya buah kepel juga mempunyai khasiat, yakni bisa menyembuhkan patah tulang atau mengobati berbagai keluhan yang ada berhubungan dengan urat. khasiat lainnya juga masih banyak yakni :

  • Menghilankan Bau Badan dan Mulut

Bau tidak sedap yang muncul dari badan, mulut, dan zat sekresi manusia bisa di hilangkan dengan cara mengkonsumsi buah kepel. Karena menurut penilitian bahawa buah ini ialah absorben agent yang cukup baik sehingga dapat menyingkirkan aroma tidak sedap dari zat pembuangan semacam keringat, urine, dan feses.

  • Sumber Energi Yang Baik

Buah kepel yang sudah masak akan terasa sangat manis. Hal inilah, yang membuat buah kepel mengandung banyak gula sehingga dapat memberikan sumber energi lebih. Gula yang dikonsumsi oleh tubuh kita akan diubah menjadi energi oleh enzim, dan energi tersebut merupakan faktor sangat penting bagi organ-organ tubuh kita supaya lebih maksimal pada saat Anda Beraktivitas.

  • Mampu mengatsi Asam Urat

Terkandungnya komponen antihyperuricemic dalam buah kepel, sehingga sangat berpotensi untuk mengoreksi kelebihan atau kekurangan kadar asam urat yang ada dalam tubuh.

  • Mengobati Ginjal

Buah ini mampu mencegah pembentukan ginjal batu, namun perlu diperhatikan bahwa Anda harus meminum air dengan jumlah yang cukup agar kinerja ginjal tetap baik.

Seperti buah-buahan dan produk alami lainnya, kepel juga memiliki khasiat yang cukup banyak terutama untuk kesehatan kita. Bila Anda menemukan buah ini di pasaran, jangan ragu untuk mencobanya.

Mungkin untuk sekedar menjawab rasa penasaran akan rasa serta khasiatnya, atau mungkin memanfaatkan bijinya untuk di tanam kembali.

Sumber : Obat Herbal Pengapuran Tulang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *